Ketahui Artikel Kita Plagiat Atau Bukan

Ketahui artikel kita unik atau plagiat, hindari artikel unik kita dianggap hasil plagiat

Ketahui Artikel Kita Plagiat Atau Bukan

Sudah capek mikir dan nulis ternyata divonis hasil copy paste atau plagiat... yah mau apa dikata nasi sudah jadi bubur, terus mau nulis apalagi... apa sih yang gak ada digoogle.

Kalau disodorkan pertanyaan apa sih yang gak ada di google tentunya kita akan mengerenyitkan kening, paling jawabanya sudah ada semua di google... terus kita akan nulis apa lagi toh semuanya sudah ada.

Sebagai penulis atikel di blog dituntut dengan artikel yang unik, unik disini bukan berarti artikel yang belum pernah dibahas atau di publish untuk khalayak umum, tapi unik disini adalah artikel yang bukan hasil copy paste atau artikel yang susunan katanya sama dengan artikel orang lain.

Kita bisa saja membuat artikel dengan topik yang sama tapi tentunya dengan kata atau kalimat yang susunan katanya berbeda dengan artikel orang lain.


Baca juga: Antisipasi copy paste terhadap artikel blog


Walaupun begitu, menulis artikel tidak ubahnya seperti kita sedang ngobrol... yang diobrolkan itu-itu saja dengan kalimat itu-itu saja, tentunya dengan sadar kita akan menemui suatu kalimat yang sama dengan kalimat yang ditulis oleh orang lain... walaupun pada dasarnya kita tidak melakukan copy paste.

Dan ketika artikel kita dipublish, pengunjung yang baca langsung komentar ... ini mah sama dengan blog sebelah... gak ada bedanya sedikitpun.

plagiat

kalau sudah begitu kita akan di cap sebagai blog plagiat atau blog copy paste. Jangan biarkan itu terjadi, kita bisa menghindari itu semua dan jadilah blogger dengan artikel yang memiliki nilai yang unik.


Bagaimana bisa

Bisa jawabannya kita bisa melalukan pengecekan terhadap artikel yang mau di publish supaya ketika ada kalimat yang dianggap plagiat bisa kita perbaiki dan mendapat nilai artikel pure unik.


Dimana

Kita bisa melakukan pengecekan melalui https://smallseotools.com/plagiarism-checker disitus tersebut kita bisa mengetahui artikel kita unik atau tidak, baik itu artikel yang baru mau di publish ataupun artikel yang sudah di publish.


Caranya

Masukan kalimat atau artikel yang akan kita cek... setelah itu klik tombol cek plagiat... tunggu proses hanya beberapa detik saja dan langsung kelihatan hasilnya. Jika lulus dengan nilai unik bisa kita publish kalau belum lulus dengan nilai unik ya perbaiki lagi lah.

Setelah tahu artikel kita unik alangkah baiknya kita juga melindungi artikel kita dari plagiat yang sekarang ini marak didunia blogger.

Akhirkata semoga tulisan ini bisa membantu kalian para penulis blog untuk bisa menghasilkan artikel-artikel yang unik

No comments:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin