Mengetahui Kecepatan Micro SD Berdasar Class

Mengenal Class pada Micro SD untuk mengetahui proses kecepatan baca/tulis yang dapat mendukung kinerja gadget

Mengetahui Kecepatan Micro SD Berdasar Class

Mengetahui Kecepatan Micro SD Berdasar Class - Mengenal Class pada Micro SD untuk mengetahui proses kecepatan baca/tulis yang dapat mendukung kinerja gadget - Kebutuhan akan Micro SD banyak sekali dipergunakan, karena secara tidak langsung bila kita memiliki sebuah gadget, tentunya akan membutuhkan tempat penyimpanan tambahan untuk menampung semua file ataupun aplikasi yang ingin kita instal pada gadget tersebut. Sebut saja gadget berupa SmartPhone yang sekarang ini marak dipergunakan masyarakat semua golongan.

Class Kecepatan Baca Tulis Micro SD

Pemilihan Micro SD yang baik tentunya sangat penting, karena akan mendukung kinerja gadget tersebut dalam melakukan proses, baik itu pembacaan maupun penulisan. Banyak sekali merk Micro SD dipasaran tentunya kita dibuat bingung untuk memilih merk apa yang akan kita pilih.

Setiap merk Micro SD memliki Class yang berbeda dan tentunya tiap class memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, semakin besar class yang terdapat pada Micro SD tersebut akan semakin baik kinerjanya.

Secara umum masyarakat kita kurang peduli atau mungkin tidak tahu perbedaan class tersebut yang penting kita beli Micro SD dengan kapasitas tertentu sudah cukup, tapi bagi yang teliti tentunya selain pemilihan merk yang baik tentunya akan memperhatikan jenis class dari Micro SD tersebut.

Class yang besar, sebut saja Micro SD dengan class 10 tentunya lebih baik daripada class 2, karena terdapat perbedaan kecepatan dalam hal pembacaan dan penulisan sebuah file atau aplikasi. Apabila kita jeli pada kotak pembungkus atau pada Micro SD tersebut biasanya dituliskan classnya, seberapa besar class yang dipergunakan pada Micro SD tersebut.

Semakin besar class pada Micro SD akan membantu kinerja gadget dalam melakukan proses baik baca ataupun tulis

Dibawah ini ada tabel yang mengukur kecepatan tiap class yang bisa dijadikan acuan bila kita akan membeli sebuah Micro SD :

ClassSpeed
Class 22mb/s atau kecepatan 13X
Class 44mb/s atau kecepatan 26X
Class 66mb/s atau kecepatan 30X
Class 88mb/s atau kecepatan 40X
Class 1010mb/s atau kecepatan 66X

Namun demikian class sudah terpampang pada sebuah Micro SD ataupun pada pembungkus Micro SD dengan class tertentu, kita bisa mengecek ulang apakah benar class yang tercantum dalam Micro SD tersebut memiliki class yang disebutkan dalam kotak pembungkus, tentunya untuk mengetahui lebih lanjut Micro SD yang kita beli, kita bisa mengggunakan sebuah program aplikasi yang bisa membantu kita mengetahui class secara pasti.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut bisa menggunakan program dari:

AndroidPC/Komputer
A1 SD BenchH2testw 1.4
SD Tools

kalian bisa mencobanya untuk mengetahui class Micro SD yang kita miliki.

No comments:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin