Pesan F1 Mengganggu Booting Windows

Mengatasi pesan tombol F1 yang selalu tampil saat booting windows

Pesan F1 Mengganggu Booting Windows

Pesan F1 Mengganggu Booting Windows - Nyalakan komputer, sambil menunggu booting windows menyempatkan membuat kopi untuk teman didepan monitor, selesai membuat kopi dan menghampiri layar monitor didapati Pesan F1 untuk bisa melanjutkan load ke windows, mau apa dikata maksudnya supaya langsung bisa pakai, malah disuruh tekan F1 untuk melanjutkan booting windows.

Masalah ini biasa terjadi ketika kita melakukan kesalahan dalam penyetingan bios atau kita menyeting bios secara default yang mengakibatkan Drive A [1.44M, 3.5"] aktif.

Drive A merupakan sebuah kesalahan??? drive A merupakan sebuah disk drive untuk sebuah disket, yang pada dekade sekarang ini keberadaan drive tersebut sudah jarang dipergunakan dan bisa dikatakan tidak ada, kenyataan ini berakibat pada setting bios yang tidak tersambung, karena tidak tersedianya hardware drive A yang tersambung pada CPU.

Setting Default bisa terjadi juga ketika daya batre untuk CMOS sudah tidak ada (habis) yang mengakibatkan memori tidak dapat menyimpan perubahan yang kita lakukan pada bios (walaupun perubahan bisa dilakukan karena komputer dalam keadaan hidup), tapi jika kita nyalakan lagi esok harinya keadaan settingan bios akan berubah secara otomatis pada keadaan default dikarenakan selama komputer pada keadaan mati tidak dialiri listrik untuk memori.

Masalah ini bisa kita atasi dengan mengganti batre CMOS dan melakukan setting ulang, sedangakan masalah F1 yang selalu muncul, hilangkan drive A pada bios dengan merubah pada posisi none dan perhatikan jam/tanggal yang tertera pada bios sesuaikan dengan jam/tanggal sekarang dan jangan lupa lakukan save setelah semua perubahan dilakukan dengan menekan tombol F10.

Untuk melakukan perubahan/mengganti pada bios, perhatikan bar bagian bawah yang merupakan tombol-tombol perintah yang bisa kita lakukan untuk merubah setting pada bios.

Semoga bisa membantu mengatasi permasalahan F1 yang selalu mengganggu pada saat booting windows

No comments:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin